Berita

Kampoeng Tige Oerang, Wisata Tempo Dulu di Pangkalpinang

PANGKALPINANG – Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, melalui bidang pemasaran berkolaborasi dengan Babel Review dan H Herry Thalib pemilik Kampoeng Tige Oerang membuat video profil objek wisata kawasan pusaka budaya melayu Tua Tunu untuk mempromosikan Kampoeng Tige Oerang. Kampoeng Tige Oerang di Tua Tunu dicanangkan sebagai destinasi wisata baru di Kota Pangkalpinang. Destinasi wisata melayu yang bernuansakan alam dan terdapat nilai-nilai budaya ini terletak di kawasan Kelekak Taklok Masjid Kayu Tua Tunu, Kelurahan Air Kepala Tujuh, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang. Lokasinya tidak jauh dari pusat Kota Pangkalpinang, hanya sekitar 10 kilometer dan dapat ditempuh menggunakan mobil atau motor dalam waktu sekitar 15 menit.
Di destinasi wisata Kampoeng Tige Oerang ini memberikan suasana tradisional khas masyarakat Bangka tempo dulu yang menggambarkan kehidupan masyarakat pada abad ke-19. Di dalamnya terdapat rumah pondok berdinding kayu, atap daun rumbia serta berlantaikan papan, peralatan dapur, perkakas tradisional dan permainan tradisional. Lokasinya yang berada di hutan wisata juga memberikan suasana kebun nanas, pohon karet dan pohon lainnya yang menambah indah serta menjadi objek wisata berbeda yang ada di Kota Pangkalpinang. Selain itu, objek wisata ini tidak dipungut biaya tiket masuk, jadi untuk para wisatawan yang mencari suasana baru dan wisata yang murah, berkunjung ke Kampoeng Tige Oerang merupakan pilihan yang tepat.
Semoga dengan kehadiran Kampoeng Tige Oerang ini dapat menjadi daya tarik baru agar Pangkalpinang semakin dilirik oleh wisatawan lokal dan nusantara.
Tonton Videonya DISINI>>Wisata Kampoeng Tige Oerang: Disini Ada Kenangan Masa Lalu

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button